MWt9LGRcLGt8NaR9NWR5LGN9NDcsynIkynwbzD1c

Umpan Ikan Jendil Sungai Brantas Paling Jos

Untuk umpan ikan jendil Sungai Brantas di antaranya adalah: usus bacem (usus ha…

BLANTERLANDINGv101
4849219853240289341

Umpan Ikan Jendil Sungai Brantas Paling Jos

Ikan jendil adalah patin liar, tentu merupakan jenis ikan konsumsi yang mempunyai daging mantap. Sungai Brantas menjadi salah satu habibat ikan jenis ini. 

Berbagai teknik memancing perlu dipelajari, baik secara otodidak maupun ikut bersama suhu. Jika Anda ingin mendapatkan ikan jendil, gunakan umpan di bawah ini, pasti persentase perolehan semakin besar!

Umpan Ikan Jendil Sungai Brantas


Umpan Ikan Jendil Sungai Brantas Paling Jos

Pertama-tama perlu saya sampaikan bahwa, Anda mesti kuat dengan aroma harum yang keterlaluan. Ikan jendil menyukai berbagai macam bangkai, namun ada pula umpan yang aromanya tidak menyenangat.

1. Usus Bacem atau Usus Harum


umpan ikan jendil usus

Berasal dari usus ayam mentah, kemudian sengaja dibusukkan dengan cara menguburkan ke dalam tanah. Bagian usus yang paling jos adalah usus buntu, sebab di sana kotoran ayam masih ada.

Caranya gampang saja: petama, siapkan usus ayam mentah, taruh ke dalam botol air mineral. Anda dapat memasang kail lebih dulu, dengan ujung diberi kili-kili atau swivel. Jadi, ketika hendak digunakan tidak perlu memegang umpan usus tersebut.

Usus menjadi umpan yang mujarab, tidak hanya untuk ikan jendil Sungai Brantas. Melainkan juga ikan tawes, rengkik, serta bader abang selalu doyan. 

Jangan lupa untuk mengempeskan udara dalam botol sehari atau dua hari sekali. Jadi ketika botol umpan usus dibuka tidak meletus.

Yang paling bagus adalah usus bacem selama 3 sampai 5 hari. Jika lebih dari itu, hidung Anda pasti tidak akan kuat! Begitu pula hidung para pemancing lain di sekitar Anda nanti.

Sebenarnya, menggunakan umpan usus segar juga bisa. Pastikan tepat pada bagian usus buntu. Meski pada penerapannya, umpan usus harum lebih jos dan jitu dibanding yang segar.

2. Ayam Tiren 2 Hari


umpan ikan jendil ayam tiren

Selain usus, umpan ikan jendil yang populer dipakai para pemancing adalah ayam tiren sekitar 2 hari. Ayam tersebut mentah saja, dipasang pada kail dengan besar potongan kondisional.

Rata-rata potongan sebesar jempol kaki Anda, jadi tidak terlalu besar. Sedangkan bagian daging ayam yang dipakai adalah paha, dada, atau sayap. Usahakan menggunakan bagian yang terdapat daging.

Jika keadaan ternyata umpan ayam tiren 3 hari juga bisa dipakai. Namun kalau sudah ada belatungnya, dan Anda tetap kukuh tidak gentar, juga bisa dipakai loh. 

Intinya, semakin menjadi bangkai, maka tingkat jitunya semakin jos jika dibuat memancing ikan jendil di Sungai Brantas.

3. Ote-Ote atau weci


umpan ikan jendil ote ote weci

Tidak hanya umpan yang berbau bangkai saja, jangankan ikan, manusia juga suka ote-ote atau weci ini. Makanan yang masuk dalam kategori gorengan lumayan jos jika digunakan untuk memancing di spot potensial Sungai Brantas.

Rangkaian pancing tentu saja dasaran dengan timah atas maupun bawah. Jumlah kail tergantung selera, minimal 5 dan paling banyak 10 kail. 

Sebagaimana umpan usus, menggunakan ote-ote atau weci bisa mendapat jenis ikan Sungai Brantas yang lain seperti tawes dan bader abang. 

Itulah 3 umpan yang paling ramai digunakan untuk memancing jendil atau patin liar. Ukuran ikan jendil bisa mencapai paha orang dewasa, jadi pastikan perangkat memancing Anda mumpuni, ya. Cobalah umpan ikan jendil Sungai Brantas di spot yang potensial. 

 

BLANTERLANDINGv101
Komentar yang masuk akal, termasuk kritik dan saran membangun

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Pesanan
Data Lainnya
Kamu belum dikenakan biaya
Kirim