MWt9LGRcLGt8NaR9NWR5LGN9NDcsynIkynwbzD1c

Campuran Lumut Agar Lebih Jitu Mancing Nila

campuran lumut untuk mancing nila jitu di antaranya meliputi shampoo, tepung, g…

BLANTERLANDINGv101
4849219853240289341

Campuran Lumut Agar Lebih Jitu Mancing Nila

Ada berbagai macam campuran lumut yang dianggap membuat umpan lebih cepat dimakan nila. Ikan nila termasuk dalam jenis ikan konsumsi yang sangat populer. Selain itu, untuk para penghobi, dapat pula dikategorikan sebagai ikan hias pemakan lumut dalam akuarium.

Menggunakan lumut tanpa campuran sebenarnya masih bisa dilakukan. Namun kalau Anda menemukan spot yang sama sekali belum terjamah. Pasalnya, ikan nila menyukai lumut, serangga kecil, hingga tumbuhan air seperti kangkung.

Jika spot mancing nila di daerah Anda tersebut sudah terjamah, tentunya perlu perlakuan khusus terhadap umpan. Seperti memberikannya campuran.

Ikan nila akan belajar dari insting apakah makanan di depannya berbahaya atau tidak. Itulah mengapa memancing nila di spot belum terjamah lebih gampang, sebab ikan belum beradaptasi dan tidak waspada.

Beberapa Campuran Lumut Mancing Nila Jitu


Campuran Lumut Agar Lebih Jitu Mancing Nila

Nah, untuk mempersingkat waktu, kami telah anggap rangkaian ikan nila terbaik Anda sudah benar. Ada beberapa rangkaian yang dapat Anda pakai. Toko pancing juga menyediakan rangkaian instan sesuai ukuran kail juga loh.

1. Dicampur dengan Shampoo Urang Aring

Campuran pertama merupakan shampoo, jangan salah sangka, ikan nila justru akan semakin lahap memakan umpan.

Shampoo yang digunakan sebagai campuran lumut biasanya dari merek Sunsilk Urang Aring dan Lifebuoy yang original. Jangan menggunakan shampoo yang mempunyai efek dingin atau mentol.

Caranya gampang saja, Anda cukup masukkan 1 sachet shampoo tersebut ke dalam wadah lumut sebagai umpan nila. Kemudian aduk perlahan sehingga tidak menimbulkan busa. Asal shampoo sudah tercampur itu sudah cukup.

Dampaknya adalah, lumut menjadi lebih lembut dan halus. Lumut yang demikian membuat ikan nila cepat mendekat dan langsung memakannya.

2. Tambahkan Garam Secukupnya

Anda juga perlu memperhatikan jam memancing ikan nila yang paling cocok di spot tersebut. Baik siang maupun malam, sebenarnya ikan nila akan tetap makan. Namun jam spesifik perlu diketahui agar tidak menunggu lama.

Selain shampoo, Anda dapat menggantinya dengan garam dapur atau uyah grasak. Lebih baik memang garam dapur karena akan langsung tercampur dengan mudah.

Tujuannya sama dengan shampoo, yaitu supaya lumut umpan ikan nila tersebut menjadi lembut dan halus.

3. Essen Ikan Nila Paling Jitu


essen nila paling jitu

Setelah dicampur menggunakan shampo atau garam, Anda dapat menambahkan beberapa tetes essen ikan nila yang paling jitu. Essen tersebut dipakai sebagai campuran lumut agar lebih menarik perhatian ikan target.

Campuran yang tidak berlebihan, spot yang mendukung, serta dewi keberuntungan sedang memihak Anda, pastilah Anda akan memperoleh ikan. Dan kalau tetap boncos, Anda perlu melakukan teknik yang lain, melakukan bom lumut misalnya.

Anda dapat menggunakan essen nila hijau merek SemarWangi atau merek lain sesuai selera, ya.

4. Sedikit Campuran Penyedap Masakan atau Tepung

Tepung dan penyedap masakan akan membuat air dalam wadah lumut Anda kental. Hal ini justru bagus, karena ikan akan mencium aroma yang berbeda dan mendekatinya.

Ya, tujuan mencampurkan kedua bahan tersebut adalah untuk membuat ikan nila berkumpul ke tempat umpan.

Ketika umpan diturunkan ke air, secara otomatis tepung akan pecah dan menyebar. Penyebaran tersebut dibantu dengan penyedap masakan yang memang bersifat demikian ketika menyentuh air.

Selain ikan nila, Anda akan memperoleh kesempatan mendapat ikan lainnya. Misalnya wader, betik, mujair, bahkan gurami jika di tempat tersebut ada.

Memperhatikan waktu dan perangkat memancing tidak kalah pentingnya. Cuaca dan suasana apakah ramai atau tidak perlu diperhatikan pula. Semua faktor yang mendukung, akan membuat persentase perolehan ikan Anda meningkat. Apalagi jika memakai campuran lumut yang sesuai.

BLANTERLANDINGv101
Komentar yang masuk akal, termasuk kritik dan saran membangun

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Pesanan
Data Lainnya
Kamu belum dikenakan biaya
Kirim